12 Hal yang Harus Dilakukan Sebelum Daftar Google Adsense

Saya tahu, banyak dari kalian ingin mendapatkan penghasilan dari Google Adsense kan ?

Namun, sebelumnya saya harus mengingatkan kalian tentang postingan saya kemaren.
Baca juga : 5 Pertanyaan Sebelum Menuju Google Adsense

Tapi, sebenarnya saat ini sangat sulit untuk dapat memasuki program Google Adsense. Kamu harus melakukan sesuatu sebelum mendaftar google adsense !


Google Adsense adalah perusahaan periklanan terbesar dengan sistem PPC (Pay Per Click). Dia memiliki penilaian pembayaran yang lebih baik dari pada perusahaan yang lain. Itu lah penyebabnya orang-orang sangat berlomba untuk masuk kedalam program Google Adsense ini. Dengan banyaknya orang yang ingin bergabung dengan program ini, maka pihak Google Adsense membuat peraturan ketat dalam hal penerimaan aplikasi Google Adsense ini, sehingga dengan sedikit saja kesalahan pada blog anda, maka anda akan mendapatkan Penolakan secara terus menerus oleh pihak Google Adsense!

Jadi, seorang yang ingin mendaftarkan blog nya ke Google Adsense maka harus membutuhkan bimbingan yang komplit dan daftar hal yang di butuhkan sebelum mengajukan ke dalam Aplikasi Google Adsense.

1. Privacy Policy

Banyak para blogger terperangkap pada hal yang satu ini, termasuk saya sendiri. Pertama saya kira hal ini tidak lah penting, ternyata Google Adsense mengharuskan hal ini.

Privacy Policy berguna untuk menggambarkan kepada pembaca blog kamu tentang apa yang akan mereka dapatkan dari blog atau postingan-postingan yang anda buat, dan apa yang harus mereka lakukan dan apa yang tidak harus mereka lakukan. Jadi, jelas sekali tak ada hal yang buruk tentang memiliki Privacy Policy.

2. Halaman About

Jika kamu tidak sedang menduduki atau ingin merasakan beradsense ria, maka halaman About tidak lah penting. Namun, jika kamu ingin mendaftar Google Adsense, maka hanya 0 kemungkinan untuk di terima oleh Google Adsense. Halaman About ini memuat tentang dirimu dan blog kamu. Disini tidak hanya membangun hubungan antara kamu dengan pembaca, namun juga untuk membangun kepercayaan yang solid antara kamu dengan pembaca.

3. Halaman Contact Us

Setiap pendapat dari pada pengunjung kita sangat lah penting bagi kita para bloggers. Dengan adanya halaman Contact Us, maka hal ini menunjukkan bahwa kamu dan blog kamu tidak hanya peduli dengan uang, iklan dan google adsense, namun kamu peduli dengan pengunjung. Hal ini tentu saja memberikan dampak yang sangat positif tentang penerimaan anda didalam program Google Adsense.

4. Nama/Verifikasi email

Pastikan untuk meletakkan nama dan email kamu di blog/website kamu untuk memastikan kepada Tim Google Adsense bahwa blog atau website yang sedang kamu ajukan adalah benar milik kamu, bukan robot atau pun kerjaan hacker lainnya yang kurang ajar. 😀

5. Verifikasi Umur

Pastikan ketika kamu mendaftar umur kamu pada field umur ialah 18 tahun, banyak yang tidak menghiraukan hal ini, sehingga mereka terkecoh dengan penolakan dari pihak Tim Google Adsense yang secara terus menerus 😀

6. Jumlah Minimum Postingan

Tak ada jawabannya yang pasti. Banyak blog yang saya lihat meskipun sudah memiliki postingan lebih dari 400, namun, tetap saja mendapatkan penolakan secara terus menerus. Namun, menurut pengalaman saya dan teman-teman, kamu harus memiliki minimal 70 postingan dan setiap postingan harus memiliki kata minimal 500 kata juga.

7. Desain

Blog yang kamu buat haruslah memiliki desain yang mendukung untuk memiliki iklan dan harus lah yang menarik. Disamping itu tema yang kamu miliki pada blog harus lah sejalan dengan bahasan yang ada di blog kamu.

8. Jenis Content

Pastikan dari jenis konten yang ada di blog kamu, ingat bahwa Google Adsense tidak mengijinkan jenis konten konten tertentu masuk kedalam Program Adsense ini. Kontent itu ialah : Pornographic, Illegal Items, Drugs atau pun sejenis dengan hal itu. 

9. Terus mengisi kekosongan Blog

Jangan komplain jika kamu tidak memiliki penghasilan sama sekali. Jika kamu komplain, ini akan menunjukkan kepada mereka bahwa kamu hanya tertarik pada uang dan Adsense saja, hal ini akan memberikan kamu Lampu Kuning bahkan merah jika kamu masih melanjutkan hal itu di Adsense.

10. Top Level Domain (TLD)

Meskipun saat ini blogspot.com dan wordpress.com telah dapat di terima oleh Google adsense, TLD akan menambah dari kemungkinan untuk blog atau website kamu untuk di terima dalam adsense.

11. Situs Iklan Lainnya

Jika kamu memiliki akun iklan lainnya seperti, chitika, dll. maka ini adalah saatnya kamu membuang mereka. Meskipun Ad Words di perboleh kan oleh Google Adsense, tapi lebih baik untuk membuang mereka jauh jauh ! 😀

12. Pembayaran Traffic

Google sangat membenci Paid Traffic (English dari PEmbayaran Traffic), jadi sangatlah tidak mungkin ada kesempatan untuk di terima di Google Adsense. Kamu bisa mendapatkan traffic dari SE atau cara lain semaumu, jika kamu ingin Paid Traffic maka Google Adsense bukanlah Solusi penghasilan yang cocok untuk kamu 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *